Cara Mudah Daftar GA (Google Adsense) Agar Cepat Diterima

Cara Mudah Daftar GA (Google Adsense) Agar Cepat Diterima - Beberapa waktu lalu ketika masih di kampus banyak teman saya yang membicarakan tentang Google Adsense, rasanya hampir setiap hari mereka mengeluh soal ditolaknya lamaran mereka. Hehe lucu memang orang-orang mulai tergiur dengan penghasilan yang ditawarkan oleh Google Adsense padahal sebetulnya masih banyak cara mendapatkan penghasilan di internet. Contohnya saya yang saat ini sedang jualan online heheh #Gak sombong ya...
Cara Mudah Daftar GA (Google Adsense) Agar Cepat Diterima

Pada postingan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai "Cara Mudah Daftar GA (Google Adsense) Agar Cepat diterima". Jika anda bertanya "kok di blog ini belum ada iklan Google Adsense nya ??" padahal kan udah tau caranya :D ya karena persaratanya belum terpenuhi karena menurut saya percuma udah keterima Google Adsense tapi penghasilan tetap $0 dollar #pengalaman saya di youtube adsense 

Tapi meskipun demikian saya sengaja postingkan artikel ini agar bisa berbagi dengan teman-teman dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya. Khususnya yang benar-benar ingin mendalami Google Adsense. 

Berdasarkan informasi yang pernah saya baca mengenai cara daftar google adsense ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar dengan mudah bisa diterima oleh Google Adsense, diantaranya beberapa hal penting sebagai berikut : 
  1. Baca kebijakan program dari Google Adsense
    Setiap perusahaan pastinya memiliki aturan masing-masing yang tentunya sangat perlu kita ketahui sebagai orang yang akan melamar kerja. Oleh karena itu bacalah terlebih dahulu kemudian pahami kebijakan yang diberikan oleh Google Adsense. Tentunya hal tersebut tidak hanya bermanfaat saat mendaftar saja melainkan saat kita nantinya sudah memiliki akun Google Adsense.
  2. Sangat penting membuat konten berkualitas
    Seperti apa konten berkualitas itu ?? ya,, tentunya konten yang banyak sekali dicari oleh pengunjung / pembaca, banyak dibutuhkan dan mampu membuat orang membaca berulang-ulang kali. Namun sayangnya bagi para blogger biasanya masalah konten merupakan masalah yang paling sulit sepertinya sehingga banyak sekali blogger yang mengambil jalan instan dengan membuat blog mereka Auto Post. Padahal belum tentu konten yang ditampilkan tersebut berkualitas. Lalu seperti apa agar konten yang dibuat berkualitas :  

    Kelengkapan Konten
    Dalam membuat sebuah konten sebetulnya kita tidak usah susah-susah memikirkan topik,keunikan,manfaat atau juga jumlah karakter. Karena menurut informasi yang saya dapatkan yang terpenting  dalam membuat suatu konten harus lengkap , lengkap disana maksudnya dalam suatu konten harus terdapat gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun agar konten yang dibuat terkesan berkualitas meskipun bagi pengunjung belum tentu konten yang dibuat memberikan manfaat. Jadi buatlah konten semenarik mungkin jangan flat dengan isi teks saja karena pembaca akan bosan dengan artikel yang teks saja didalamnya.

    Cara Mudah Daftar GA (Google Adsense) Agar Cepat Diterima

    Peran Media Sosial
    Apa menurut anda peran dari media sosial ? jawabanya bisa anda jawab masing - masing. Sedangkan kalau menurut saya peran media sosial sangat penting sekali. Bukan hanya pengunjung yang langsung datang ke blog kita tapi juga pengunjung yang memperoleh informasi dari media sosial juga sangat penting terutama jika konten yang kita buat bermanfaat pastinya akan banyak pengunjung yang mau share artikel kita nantinya. Mungkin teman-teman bisa gunakan G+ , FB, Twitter buat media berbaginya. 

    Kelengkapan Blog

    Jika di atas ada kelengkapan konten tadi sudah saya bahas , pada bagian ini akan saya bahas mengenai  kelengkapan blog sehingga terkesan seperti blog profesional tidak asal buat hanya demi Google Adsense saja. Dan mungkin beberapa kelengkapan blog yang harus di legkapi diantaranya :

    • Halaman Pendukung
    • Menu Navigasi
    • Widget
    • Link Keluar

    Baiklah akan kita bahas 1/1 mengenai kelengkapan blog diatas :

    a. Halaman Pendukung
    Jika anda membuat suatu blog pastikan anda memiliki halaman seperti berikut ini "Kontak Saya, Privacy Policy, Desclaimer dan lain sebagainya karena rata-rata blog yang sudah diterima oleh Google Adsense biasanya memiliki halaman - halaman tersebut.

    b. Menu Navigasi
    Mungkin kebanyakan orang ketika membuat blog ingin terlihat meriah dan ramai. Namun sebetulnya membangun menu navigasi berlebihan justru kurang efektif bagi saya terutama jika ada menu navigasi yang tak nyambung. Dan satu tips ketika anda membangun menu navigasi diusahakan arahkan ke postingan langsung bukan ke label/category.

    c. Widget
    Sama sepertihalnya menu navigasi ketika anda memasang widget pada halaman blog juga jangan berlebihan gunakanlah widget yang sekiranya penting saja seperti : Popular Post, Recent Post, Kategori/label,Profil Google Plus.

    d. Link Keluar
    Link keluar ini biasanya link yang mengarah ke link blog-blog lain yang membahas topik yang sama dengan blog kita.
     
  3. Umur Blog
    Menurut informasi yang saya dapatkan blog yang ingin didaftarkan ke Google Adsense biasanya harus berumur atau memiliki umur ya 2 bulan mungkin sudah bisa dibilang berumur apalagi selama 2 bulan tersebut pengunjungnya terus meningkat. tapi jika anda mau bersabar ya cobalah daftarkan blog anda di bulan ke 6 karena ada juga yang bilang minimal umur dari blog yang ingin di daftarkan adalah 6 bulan atau 1/2 tahun. tapi saya kurang tahu lebih jelasnya.
  4. Pengunjung
    Ketika anda hendak mendaftarkan blog anda ke Google Adsense alangkah lebih baik anda perhatikan dulu pengunjung pada blog anda berapa rata-rata pengunjung yang mengunjungi blog anda? kalau per harinya masih dibawah 100 mungkin sabar dulu karena sayang meskipun anda sudah terdaftar akan jarang sekali mendapatkan klik pada iklan adsense yang ditampilkan.
    Cara Mudah Daftar GA (Google Adsense) Agar Cepat Diterima

  5. Template
    Ketika anda membuat blog jangan pernah anda merasa blog anda sudah bagus apalagi jika anda yang menillainya sendiri. Jangan hanya menggunakan template yang bagus tapi usahakan template yang ringan dan simple. 

Nah mungkin sekian dulu untuk kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi semuanya. Mohon maaf apa bila ada yang salah dalam penyampaian artike ini.

9 Comments

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

  1. Kritik + Saran (Mohon maaf kalau menyinggung)
    1. Konten terlihat hanya sekedar dipanjang - panjangin cek lagi susunan kalimatnya gan.
    2. Banyak typo di artikel agan cek lagi gan :)

    dah itu aja :) Keep blogging

    ReplyDelete
  2. lumayan gan bisa jadi referensi buat iklan GA

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gan silahkan mohon maaf jika masih banyak yang gak nyambung masi nubi

      Delete
  3. agan udah keterima jadi publisher adsense?, blog ane dari kemarin belum keterima. klo iya tiap klik jatah diutnya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gan cuman yang baru keterima baru pake youtube kalau pake blog belum nyoba masih baca-baca santai aja lah masih 2 bulan umur blognya gan

      Delete
  4. Replies
    1. gampang gan pake youtube aja ,, 3 hari juga udah di acc cuman siapin kuota aja yang gede

      Delete
Previous Post Next Post