5 Manfaat dan Keuntungan dari Blogwalking

Selamat tengah malam semuanya, senang rasanya pada kesempatan kali ini saya bisa kembali menulis konten di blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa manfaat dan keuntungan blogwalking? karena banyak sekali orang yang sering promo BW /blogwalking di group FB, namaun apakah mereka tahu apa sebenarnya blogwalking itu dan apa manfaat atau keuntungannya?.

Untuk itu supaya lebih jelas lagi saya akan bahas semuanya di postingan kali ini. Untuk itu bacalah semua postingannya jangan setengah-setengah. Baiklah kita langsung ke inti permasalahan

Apa yang dimaksud dengan Blogwalking ?

Blogwalking adalah salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk blog Anda dengan berkunjung ke blog orang lain. Lalu blog seperti apa yang harus dikujungi nantinya ?, Blog yang bisa dijadikan target blogwalking itu tidak ada patokannya jadai semua blog sama saja, jadi andatidak perlu malu atau gengsi untuk mengunjungi blog lain meskipun berkunjung ke blog yang memiliki trafik lebih rendah daripada blog Anda. Blogwalking bukan sekedar untuk berkunjung, tetapi beberapa hal yang juga perlu Anda lakukan adalah membaca konten pada blog lain dan memberikan tanggapan / komentar serta jika memang kontennya bagus mungkin anda bisa membantu untuk mensharenya.

Lalu apa manfaat dan keuntungan blogwalking bagi kita  ?

Jangan pernah berpikir bahwa blogwalking hanya akan menguntungkan bagi blog yang Anda kunjungi, karena tentunya pemikiran seperti ini tidak dibenarkan. Aktivitas blogwalking tentu dapat memberikan banyak manfaat , juga berguna untuk blog yang sedang Anda kelola. Selain itu, blogwalking merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan SEO yang dapat dilakukan untuk blog Anda. Berikut ini manfaat dari aktivitas blogwalking untuk mengembangkan blog Anda :
1. Mendapatkan Pengetahuan
Dalam aktivitas blogwalking yang anda lakukan, anda jangan biasakan hanya untuk berkunjung saja tetapi bacalah konten-konten menarik dari blog tersebut. Dengan demikian tentunya Anda akan mendapatkan pengetahuan serta informasi baru yang mungkin Anda baru dapatkan.

2. Membuka pikiran dan Memunculkan Inspirasi Baru
Menjadi seorang penulis dan seorang blogger tentunya bukan sesuatu yang mudah. Apalagi jika pikiran untuk mengisi konten di blog benar-benar terblok atau susah sekali berpiki. Sehingga, perlu Anda ketahui, inspirasi terkadang tidak hanya datang dari pikiran Anda saja, Anda tentu perlu membuka pikiran dengan membaca baik di buku maupun di konten blog lain. Sehingga, setelah Anda mendapatkan pengetahuan baru, Anda juga akan mampu membuka pikiran anda dan mendapatkan inspirasi baru untuk menulis konten selanjutnya di blog Anda.

3. Membangun Koneksi / Pertemanan
Siapa sih yang tidak ingin punya banyak teman, walaupun hanya di dunia maya. oleh karena itu dengan blogwalking anda bisa meningkatkan koneksi yang sangat luas. Karena dengan koneksi tentu semakin banyak pula peluang mendatangkan pengunjung. Koneksi bukan hanya dalam usaha berbisnis tetapi juga dalam hal blogging.

4. Backlink
Aktivitas Blogwalking biasanya disertai dengan aktivitas meninggalkan komentar yang diman kegiatan tersebut merupakan backlink yang Anda lakukan. Anda bisa bertukar link dengan pemilik blog tersebut atau Anda bisa menambahkan nama dan URL blog Anda sebagai profil pemberi komentar di beberapa blog. Jika memang fasilitas nama / URL nya tersedia.

5.Promosi Blog
Blogwalking tidak pernah terleas dari backlink dan promosi blog dengan meninggalkan link URL di komentar. Tentunya setiap blog / website memiliki etika berkomentar masing-masing. Jadi, tinggalkan komentar yang ramah dalam blog tersebut, pemilik blog yang baik akan berusaha untuk berkunjung balik ke blog Anda. Meskipun terkadang pemilik blog akan menghapus URL yang kita posting di kolom komentar karena menurut mereka itu adalah spam.

Jadi..sekarang anda mendapatkan manfaat apa setelah berkunjung ke blog saya ini ? semoga beberapa manfaat yang sudah saya sebutkan tadi sesuai dengan kenyataan karena saya sendiri menulis artikel ini hanya iseng - iseng liat komentar di grup FB yang lagi pada promosi bw/blogwalking.

Terimakasih atas kunjungannya dan sudah berkenan membaca artikel sederhana saya ini. Jangan lupa untuk klik join this site di kolom sebelah kanan pada blog ini, untuk bergabung bersama blog ini atau untuk berlangganan lewat surel anda bisa isikan data anda pada kolom "Ikuti Lewat Email". Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

1 Comments

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

  1. Males blog walking.klo aku komen di situs yang kebetulan artikelnya lagi butuh.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post