Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015

Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015



Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015 - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat google cse ( custom search engine )dengan mudah. Biasanya hal ini anda buat karena anda ingin halaman blog ada terindeks oleh google secara maksimal. Namun yang disini saya hanya memberikan tutorial mengenai membuat google custom search engine di blogger untuk yang menggunakan cms lain kita bahas di lain kesempatan.

Sebetulnya tutorial seperti ini sudah banyak di blog-blog tetangga selama ini, hanya saja mungkin anda jarang baca-baca sehingga belum pernah menemukan tutorial mengenai custom search engine. yang perlu diketahui konon katanya mesin pencari seperti halnya google jika kita pasangkan google custom search engine di blog kita maka blog kita akan makin disayang dan google pun tidak akan sungkan memberikan ranking tinggi untuk artikel-artikel pada blog kita, jika memang banyak sekali orang yang menemukan artikel anda melalui search engine seperti google.com atau google.co.id. Dan pada dasarnya search engine seperti mereka sangat suka dengan artikel yang banyak mendapatkan trafik organik. Bingung apa itu trafik organik?

Berdasarkan informasi yang saya baca trafik organik atau organic traffick merupakan lalu lintas yang masuk ke sebuah web / blog anda yang berasal dari daftar pencarian tidak berbayar pada mesin pencari. Lalu lintas sebuah trafik organik pada suatu website dapat dihasilkan dengan cara mendaftarkan web/blog ke situs website direktori, mesin pencari , dan lain-lain. 

Dengan menggunakan teknik-teknik seo tentunya anda akan dengan mudah mendapatkan trafik organik dan memasang google custom search engine mungkin bisa di bilang juga sebagai salah satu teknik seo untuk meningkatkan trafik organik ke halaman blog anda.

  1. Buatlah satu buah halaman statis / jika di blogger anda pilih laman, kemudian beri nama Search
  2. Baiklah tidak berlama-lama lagi, sekarang kita akan masuk ke pembahasan. Bagaimana cara membuat google custom search engine ?. Ikutilah langkah-langhak yang saya buat dibawah ini :
    Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015
  3. Jika sudah dibuat sekarang silahkan buka halaman www.google.co.id/cse
  4. Silahkan anda masuk menggunakan akun email anda
  5. Isilah form-form yang tersedia, jika sudah beres klik buatCara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015
  6. Kemudian copy kode yang ada ke halaman statis yang kosong tadi masuh ke bagain html nya
  7. Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015
  8. Ubah tag pencarian pada template, supaya lebih mudah gunakan CTRL + F carilah form action..
  9. Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015
  10. Copy link halaman baru anda dan pasangkan pada bagian url di tag pencarian
  11. Selesai dan siap untuk di uji coba. masukan keyword yang ingin di uji dengan memasukan keyword pada kolom pencarian di blog kita.
Cara Membuat Google Custom Search Engine Mudah 2015

Nah bagaimana mudah bukan, untuk itu segera pasang google custom search enggine. semoga artikel ini bisa membantu teman-teman semua. Sekian untuk hari ini semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk komen dan join this site ya.

3 Comments

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

  1. Wew Nice Tips gan..Mau request gan, cara biar blog kita jadi seo itu gmana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan lakuin aja trik trik seo salah satunya seperti di atas, karena sebetulnya banyak sekali cara untuk mengoptimasi SEO agar blog lebih akrab dengan mesin pencari.

      Delete
  2. Sepertinya trik SEO baru ya? Langsung coba deh sob (y)

    ReplyDelete
Previous Post Next Post