Cara Main PSP Multiplayer di Pc

Cara Main PSP Multiplayer di Pc
Cara Main PSP Multiplayer di Pc - Selamat datang kembali teman-temanku semua di blog 3IDE.OT pada kesempatan kali ini saya membawa kabar gembira bagi kalian semua yang ingin bermain games PSP secara multiplayer di pc. Hanya saja disini saya tidak menggunakan PSP melainkan menggunakan emulator yang di jalankan di PC. Apa emulatornya ?? teman-teman bisa baca di sini Cara Memainkan Games PSP di PC dengan PPSSPP Emulator

Sebetulnya tutorial cara bermain psp multiplayer di pc ini sudah banyak sekali yang mempostingkan. Oleh karena itu sebelumnya saya mohon maaf jika postingan ini kurang berkualitas dimata teman-teman pembaca semua. Baiklah kita langsung saja ke pokok bahasan yaitu mengenai Cara bermain PSP multiplayer di pc .


Untuk bermain games psp multiplayer di pc anda harus mempersiapkan peralatan dan bahannya terlebih dahulu, sebagai berikut :

Peralatan
  • Laptop / PC yang tentunya bisa WIFI (2 buah)

BAHAN
  • Emulator untuk games PSP versi 64 bit / 32 bit
  • Proadhocserver
Setelah semua peralatan dan bahan lengkah kini tiba waktunya untuk melakukan setting atau pengaturan agar anda bisa bermain games PSP multiplayer di pc. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Untuk menghubungkan komputer / laptop yang 1 dengan 2 anda harus membuat sebuah jaringan terlebih dahulu. Jaringan yang digunakan yaitu jaringa adhoc cara membuat jaringan adhoc baca di sini Membuat jaringan Adhoc di Windows 8 Melalui CMD yang harus di ingat jaringan adhoc hanya di buat pada satu komputer saja dan komputer lain nanti tinggal join saja.
  2. Setelah terhubung kini anda harus masuk ke folder emulator yang akan dimainkan -> memstick -> PSP -> SYSTEM -> kemudian buka ppsspp.ini . Setelah terbuka carilah kalimat proAdhocServer kemudian ganti dengan IP adhoc yang tadi telah dibuat. Begitu juga dengan client harus merubahnya dengan IP adhoc masing-masing. dan satu lagi yang harus di ingat untuk MacAddress setiap komputer harus berbeda jika sama silahkan ganti MacAddress pada salah satu komputer.
  3. Lalu jalankan games yang akan anda mainkan dengan emulator.
  4. Jalankan juga aplikasi adhocserver pada komputer yang menjadi server.
  5. Cek apakah komputer server sudah terhubun ke komputer client belum ?? jika sudah terbaca berarti sudah berhasil sekarang anda bisa mainkan games bersama teman anda.
Nah, mungkin ini yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. Termiakasih teman-teman sudah mau berkunjung ke blog saya, mungkin di lain kesempatan akan saya postingkan mengenai Cara Main PSP Multiplayer di Android. Jangan lupa Share, Koment dan Join this site ya :D

8 Comments

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

Previous Post Next Post